Teman dan Masalah

Dan untuk kesekian kalinya gw bikin notes, 
gw selalu bingung dalam hal pemilihan judul, 
padahal gw pernah baca kalo "judul"nya bagus pasti menarik minat baca, dan kalo judulnya jelek, akan menarik becak hohoho. 
Oke kita kembali ke GBHN 
Jadi gini, setiap kita pasti pernah punya masalah, 
Masalah keuangan, masalah pelajaran, masalah cinta sampe masalah pidana. Dan saat kita punya masalah biasanya akan ada beberapa pihak yang menemani kita, oke salah satunya kita sebut saja itu "teman". 

Gw gak ngerti gimana hukumnya menggolongkan teman kedalam beberapa golongan, go ahead! 


1. Teman baik sekali 
Ini adalah teman sejati ato best friend, walau gak semua best friend itu teman sejati, dia adalah dewa dari segala teman , kira kira "mother of friend" sih kalo gw nyebutnya.
Cemana teman ini?? 
Teman ini akan selalu ada untuk kita, baik dalam keadaan sehat atau skarat, dia secara ikhlas akan menemani dan mendukung kita selalipun kita punya masalah besar. Biasanya tipe ini akan jadi pendengar yang baik kalo si terdakwa sedang kacau, galau, dan berpikir udah mau mati, nah ini dia teman yang akan mencegah terdakwa untuk mati. Kalo kita sakit, ada kalanya dia merawat kita, ada kalanya lhoo.Dia juga akan luangin waktunya untuk nemenin kita, mungkin jalan jalan, mungkin tidur dijalan ato malakin orang dijalan, Maka berbahagialah kita yang mempunyai ceman macam ini, macam malaikat :D 

2. Teman baik (baik aja) 
Jadi kalo diibaratkan, teman ini teman KW1 
Tau lah ya gimana kualitas kw1, yang pastinya dibawah original, 
Kalo mo beli harganya juga terjangkau, lu pikir apan (–˛ — º). 
Balik lagi, yang namanya temen kw1 ini teman yang baik loh, 
Dia juga bakalan selalu ada saat suka maupun duka, 
Dia juga siap bantuin kita kalo ada masalah, nemenin kita jalan jalan dsb. Tapi temen macam ini langka loh, kebanyakan malah yang dibawah ini, yakk betul :D 
Namanya KW2 

3. Temen kurang baik (KW2) 
Nah akhirnya kw2 muncul juga, ini adalah teman dari kebanyakan teman, dia adalah teman yang PAS, kalo pas baik ya baik jadi dia bakalan ngajakin kita tentang kebaikan dan segala turunannya, tapi kalo pas sesat dia juga bakalan ngajakin kita buat berbuat sesat segala turunannya :p 
Nah karena judulnya masalah dan teman, mari kita bahas, gimana teman kw2 ini ngadepin kita kalo pas ada masalah. Tapi gimana ya, itu juga tergantung si KW2 ini sih, kalo pas baik ya dia bakal nemenin kita dan baik baikin kita, tapi kalo pas sesat ya nyesatin kita. 

Sebelum kita lanjut, kok gw mikir kalo dari tadi cuman muter muter aja yak 「(゚ペ) 
Perasaan kga nemu intinya deh, tapi gw berusaha buat ngasih inti dari pokok bahasan diatas, tapi intinya ntar dibawah aja deg, eh di sebelum paling bawah, pokoknya baca dulu deh ya jangan skip2 :p 

4. Teman tidak baik 
Teman tidak baik bisa disebut juga teman kw3, yang kualitasnya diragukan karena murah dan cepat rusak, gw mikir kalo bagian ini kaga dibaca berarti kalian termasuk teman kw3 gw, karena sudah berprasangka buruk sebelum mendalami dari isi hati yang tengah bimbang terombang ambing lautan emosi yang membara tiada tara sampe ke neraka jahanam yang panasnya tak terhingga sepanjang masa. Sorii gw trbawa suasana -.- 

Jadi temen ini biasanya kalo kita ada masalah mereka2 ini malah melemahkan kita, 
Dia bikin kita lemah tak berguna, menyangkal pikitan2 kita yang notabenya "hebat", dia suudzon duluan terhadap ide2 kita, biasanya bakalan bilang gini 
" ahh gak mungkin ituuu" 
" ahh km gak bakalan bisa " 
Mereka adalah sisi abu abu dari segala species teman yang ada dibumi, sedangkan teman yang not reconended adalah sisi gelap dari segala species teman yaitu 

5. Teman jelek 
Kalian pernah dengar cerita kerang jelek? Iya gw ngerti, sebagian pasti udah ngerti dari patrick kan, 
Memang apa yang diceritakan patrick adalah suatu kebenaran, jadi gini ceritanya... 

"Suatu hariii ada seekor kerang jelek, dia jelek dan sangaaat jelek, sampai sampai semua orang mati melihatnya. -TAMAT-" 

Kalian bisa bayangkan, seorang yang jelek bisa membunuh semua orang yang melihatnya, 
Supeeeerr sekali bukan 
Apa coba konsepnya bikin cerita sependek itu dan efeknya sangat super, dan anehnya saya suka cerita ini , terlalu ' to the point' 
Kembali ke GBHN 
Teman jelek adalah teman yang bisa membunuhmu, 
Teman yang tak akan menggubris apapun yang km lakukan, kalopun km cerita masalahmu sama dia, dia akan senanghati menambah masalahmu, tapi teman ini biasanya bukan temanmu hahahhaha 


-------------------------------- 
Sebenarnya tipe teman itu bisa berubah ubah, karena pada hakikatnya manusia adalah makhluk yang universal. 
Kita bisa menjadi teman macam apa saja, kita juga bisa menyesuaikan terhadap teman yang mana saja, 
Memang di PPKN dulu kita diajarkan untuk berteman pada siapa saja dan tidak pilih pilih teman. 
Tapi disini gw mikir kalo kita juga perlu seleksi mana teman yang nantinya bakalan buat kita lebih baik, ini juga bagian dari seleksi alam kali ya. 

Untuk itu kalian bisa menilai kalian species teman yang seperti apa, dan kalian punya teman yang seperti apa. 

Kalo gw..... 
Gw memang bukan best friend 
Tapi gw punya banyak best friend :D 

Dan yang terakhir gw ucapin terimakasih buat semua teman teman gw yang menginspirasi atas terciptanya note ini

0 comments: